logoblog

Cari

Gili Kedis, Mungil dan Manis

Gili Kedis, Mungil dan Manis

Namanya Gili Kedis. Saya mendengar namanya justru dari sebuah postingan di media sosial. rasa penasaran muncul saat melihat bentuk pulau ini

Wisata Alam

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
24 Mei, 2016 08:53:15
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 52245 Kali

Namanya Gili Kedis. Saya mendengar namanya justru dari sebuah postingan di media sosial. rasa penasaran muncul saat melihat bentuk pulau ini dari photo udara. Bentuknya unik. Seperti bentuk jantung atau lambang love. Satu saat saya berkesempatan untuk menjelajahi pulau ini.

Pulau kecil ini, sebetulnya bukan tujuan utama saya menjelajah. Tapi kepada pemilik perahu yang mengantar kami mengarungi perairan Sekotong, Lombok Barat, saya minta untuk diantar ke Gili Kedis (Kalau di Google Map tertulis Gili Bedis).

Saat perahu kecil yang kami tumpangi berlabuh, saya langsung takjub dengan keindahan pulau mungil ini. Saya tidak sabaran untuk segera melopat dan menginjakkan kaki di pasir yang putih dan lembut. Gili Kedis memang mempesona. Dengan ukuran mungilnya, pulau ini menjadi tampak cantik. Tak perlu waktu lama untuk menjelajahi seluruh pulau dengan ukuran lebih kecil dari lapangan bola ini. Sekitar sepuluh atau sebelas menit, seluruh pantainya akan habis kita jejaki.

Saat pertama kali berkunjung, tak banyak orang di pulau ini. Hanya beberapa orang yang duduk dan mempersilahkan kami untuk ikut bergabung menyantap makanan. Waktu itu sinar matahari terasa menyengat, namun sengatannya tak terasa oleh keindahan yang disuguhkan oleh Gili tanpa penghuni ini. Beberapa pohon yang tumbuh menjadi tempat berteduh. Pemerintah membangun berugak  sebagai tempat para wisatawan melepas lelah. Kelebihan pantai ini adalah airnya yang jernih. Selain kejernihan yang mengelilingi gili ini, Gili Kedis memiliki alam bawah laut yang indah. Keindahan terumbu karangnya masih cukup terjaga sebagai habitat dari berbagai jenis ikan. Di satu sisi terdapat pasir putih yang lembut dengan ombak yang relative tenang, sedangkan di sisi lainnya teradapat bebatuan yang tergerus oleh ombak. Bagai penyuka snorkeling, bawah laut gili Kedis layak dijadwalkan dalam daftar penjelajahan.

 

Baca Juga :


Agar anda tidak bosan karena ukuran gilinya sangat kecil, maka spot ini sebagiknya tidak dijadikan sebagai tujuan utama. Kita bisa melanjutkan penjelajahan ke Gili terdekat agar tidak rugi di ongkos. Mintalah untuk diantar juga ke Gili lainnya kepada pemilik perahu. 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan