logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gili Air, Pilar Pariwisata Lombok

Gili Air, Pilar Pariwisata Lombok

Tiga keajaiban wisata bahari Lombok yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan di manca Negara. Ketiga keajaiban yang dimaksud adalah Gili Trawangan,

Wisata Alam

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
07 November, 2015 21:52:37
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 5210 Kali

Tiga keajaiban wisata bahari Lombok yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan di manca Negara. Ketiga keajaiban yang dimaksud adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiganya pula merupakan andalan wisata bahari Lombok yang mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dalam aspek ketenaga kerjaan,peluang untuk membuka usaha, bahkan menjalin kekerjasamaan dengan sektor-sektor lain.

Dari ketiga gili di atas, memang Gili Trawangan yang paling menonjol dalam perkembangan kepariwisataan. Dalam tiap harinya, Gili Trawangan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik,dan terlebih lagi dengan wisatawan manca Negara. Kedatangan wisatawan tersebut tentu sangat membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkatkan perekomian.

Dalam hal keunikan atau kindahan, selain Gili Trawangan yang sangat memukau hati pengunjung, Gili Air juga merupakan destinasi pariwisata yang memiliki peran dalam meningkatkatkan kepariwisataan di Lombok.

Gili Air yang juga terkenal sebagai kawasan wisata bahari,juga ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi Gili Air merupakan pusat administratf dari ketiga gili tersebut, mengingat ketiga gili tersebut tergabung dalam satu desa yaitu desa Gili Indah, dan kantor desanya terletak di Gili Air.

Dari ketiga deretan gili tesebut, Gili Air merupakan gili yang terletak paling dekat dengan pelabuhan Bangsal, jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 25 menit dari pelabuhan bangsal menggunakan kapal motor (boat).

Gili Air juga merupakan gili terkecil jika dibandingkan dengan Gili Meno, dan Gili Trawangan. Akan tetapi, walaupun lebih kecil daripada kedua gili tersebut, ia pun tetap memiliki primadona tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Lombok.

 

Baca Juga :


Bila anda berkunjung di tempat ini, anda dapat menghabiskan waktu dengan menikmati “snorkeling” ataupun “diving” untuk melihat taman laut di pantai ini.Hamparan pasir putih yang memukau sepanjang garis pantai nya membuat wisatawan semakin betah untuk tinggal berlama – lama di tempat ini.

Gili Air juga memiliki acomodasi hotel, restaurant dan bar. Olehnya itu, para wisatawan tidak perlu khawatir jika berada di pulau kecil ini. jadi tidak salah jika Gili Air menjadi salah satu pilar Pariwisata Lombok. () -01

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan