logoblog

Cari

Sensasi Wisata Pemandian Klate Mbira

Sensasi Wisata Pemandian Klate Mbira

Kawasan Pemandian Klate Mbira yang terletak di Desa Sie kecamatan Monta, terkenal dengan pemandian air pegunungan yang selalu ramai di kunjungi

Wisata Alam

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
07 Oktober, 2015 06:21:55
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 25577 Kali

Kawasan Pemandian Klate Mbira yang terletak di Desa Sie kecamatan Monta, terkenal dengan pemandian air pegunungan yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan setiap akhir pekan, bahkan di saat hari kerja.Namun, daerah wisata yang jaraknya lumayan tidak terlalu jauh dari Kota Bima ini, juga memiliki potensi wisata lain berupa air terjun yang sangat layak dikunjungi dan belum diketahui banyak orang.

Tempat yang menarik di kunjungi oleh warga Monta dan sekitarnya, jika mencari tempat wisata berupa air terjun yang dekat Bima, bisa mengunjungi Klate Mbira di kawasan Sie. Kali ini KM Samparaja akan berbagi pengalaman selama mengunjungi tempat wisata di Sie tersebut.

Jika kita tinggal di Kota Bima, dan berencana ingin berendam di kolam pemandian alam, pasti pikiran kita akan tertuju ke kawasan wisata Klate Mbira. Karena daerah wisata tersebut yang terletak di lereng utara Gunung Tangga letaknya sangat dekat dengan Kota Bima, hanya berjarak sekitar kurang lebih 60 km atau bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Di kawasan wisata Klate Mbira ini ada pemandian mata air yang alami dan ada pula kolam berukuran besar yang terbentuki dari bebatuan. Selain itu di daerah wisata Klate Mbira ini juga terdapat Air Terjun yang tingginya kurang lebih 3 meter.

Klate Mbira berlokasi di kawasan Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Untuk menuju Kawasan itu sendiri ada beberapa rute yang bisa ditempuh:

 

Baca Juga :


Jika ditempuh dari Kota Bima dengan memakai kendaran sepeda motor atau mobil kita bisa lewat rute Tente dengan jarak tempuh 20 kilometer, setelah sampai di Desa Sie bagi yang pertama kali berkunjung bisa menanyakan pada warga setempat letak Klate Mbira tersebut. Saat masuk tidak dipungut biaya apapun hanya kita menjaga kebersihan alamnya.

Suasana yang sangat sepi dan tenang, itulah salah satu keunikan Klate Mbira. Keberadaan tempat  ini belum banyak di ketahui para pengunjung, hal ini membuat Klate Mbira ini masih sangat sepi pengunjung. Disisi lain, udara dingin dan segar mengiringi langkah kita menyusuri jalan setapak untuk menuju lokasi tersebut. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan