logoblog

Cari

Menanti Sunset di Pantai Rantung

Menanti Sunset di Pantai Rantung

Bagi anda pencinta pantai. Satu lagi pantai indah yang dapat dinikmati ketika menunggu sunset. Adanya hanya di Sumbawa Barat. Kecamatan Sekongkang.

Wisata Alam

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
29 September, 2015 13:33:50
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 15879 Kali

Bagi anda pencinta pantai. Satu lagi pantai indah yang dapat dinikmati ketika menunggu sunset. Adanya hanya di Sumbawa Barat. Kecamatan Sekongkang. Letaknya berdampingan dengan desa Maluk. Tidak butuh waktu lama untuk sampai. Jika kendaraan anda bagus tidak sampai satu jam jarak tempuhnya. Pantai tersebut bernama Rantung.

Jalur medannya cukup berat. Tapi sebagai pencinta alam medan berat bukan halangan berarti. Itu hal biasa. Semakin berat semakin asyik. Walaupun berat, jalannya halus. Sudah di hotmix/aspal. Pastikan rem anda benar-benar berfungsi. Sebab banyak tanjakan dan turunan tajam. Sehingga keselamatan tetap terjaga.

Konon ceritanya, bila air laut pasang dan ombak tinggi banyak turis mancanegara datang berkunjung. Mereka melakukan olahraga selancar. Tapi jika air laut sedang surut, mereka bisa melihat biota bawah laut (snorkling). Seperti yang saya temui Jum’at sore pekan lalu. Para turis asyik menyelam di tepi pantai. Ada pula yang berjemur. Meski nampak sepi, panorama pantai Rantung sangat cocok menanti matahari tenggelam (sunset).    

 

Baca Juga :


Pantai Rantung beberapa jenis pasir. Di sebelah kiri, pasirnya kasar dan berwarna putih. Di bagian tengah hitam agak kecoklatan halus. Di sebelah kanan warna coklat dan lembut. Pantainya juga bersih. Tidak ada sampah. Faktor inilah, para turis asing betah berlama-lama di pantai. Silahkan datang. [] - 01



 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan