logoblog

Cari

Oi Fanda, Syurga Yang Tersembunyi

Oi Fanda, Syurga Yang Tersembunyi

Pantai Oi Fanda merupakan salah satu obyek wisata alam yang banyak digemari untuk berlibur di akhir pekan untuk melepas penat dari

Wisata Alam

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
19 Agustus, 2015 08:01:41
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 63290 Kali

Pantai Oi Fanda merupakan salah satu obyek wisata alam yang banyak digemari untuk berlibur di akhir pekan untuk melepas penat dari rutinitas yang sibuk. Namun pantai ini bukan sekedar tempat berwisata saja, bagi masyarakat lokal sekitar pantai Oi Fanda merupakan tempat untuk mencari nafkah di laut dan juga terdapat hamparan ladang kelapa milik masyarakat.

Pantai Oi Fanda selain penting sebagai tempat mencari nafkah bagi masyarakat sekitar juga menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun luar. Sebab selain terkenal sebagai salah satu surga pantai berpasir putih yang terhampar di sepanjang utara Bima, Pantai Oi Fanda merupakan salah satu pantai yang belakangan ini banyak digemari karena dapat dijadikan sebagai tempat snorkeling.

Lokasi pantai Oi Fanda berada di Dusun So Spui, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima. Pantai Oi fanda tentu tidak asing lagi di telinga kita meski lokasi pantai ini memang agak tersembunyi diapit antara gunung Ule dan Ambalawi. Meskipun begitu, Pantai Oi Fanda tetap menjadi favorit untuk dikunjungi terutama oleh anak-anak muda.

Biasanya pantai ini selalu ramai pada saat akhir pekan, banyak anak muda yang berkemah dan menikmati malam di tepi pantai sebelum menghabiskan Minggu dengan bermain-main air. Selain bersantai menikmati indahnya lautan yang biru, tentu saja kita dapat bermain air sambil mencoba snorkeling dan mengenal lebih dekat lagi kehidupan yang beraneka ragam di dalamnya.

 

Baca Juga :


Dari beberapa kecintaan anak muda akan pantai Oi Fanda terlihat dari beberapa kegiatan kurang lebih tahun 2010 yang lalu oleh komunitas Jalan Setapak melakukan transplantasi karang di pantai ini. Kemudian minggu kemarin (9/8/2015) Jelajah Bima memasang papan himbauan untuk menjaga kebersihan pantai.

Sebelum melakukan snorkeling di Oi Fanda tentu saja hal yang perlu kita ketahui adalah waktu-waktu yang tepat untuk melakukannya, yaitu pada saat laut sedang surut di pagi ataupun sore hari. Jadi bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat dunia dalam laut, silakan datang ke pantai Oi Fanda lalu cobalah snorkeling untuk merasakan keindahan dan keseksianya. [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan