logoblog

Cari

"Anteh Bang Megerip" Bersama Monyet di Pusuk

Bulan puasa merupakan bulan yang suci dan pnuh ampunan, bulan dimana pintu syurga di buka lebar-lbar dan pintu nerakan ditutup rapat-rapat.

Wisata Alam

Yas Arman Al Yhok
Oleh Yas Arman Al Yhok
03 Juli, 2015 16:20:22
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 12120 Kali

Bulan puasa merupakan bulan yang suci dan pnuh ampunan, bulan dimana pintu syurga di buka lebar-lbar dan pintu nerakan ditutup rapat-rapat. Di bulan ini orang muslim dianjurkan untuk melaksanakan ibadah puasa yakni menahan segala macam makanan dan minuman dan nafsu dariterbit fajar sampai terbenam matahari (adzan magrib).

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang muslim dalam menanti dan mnunggu saat-saat berbuka puasa. Berkumpul dengan keluarga besar, teman lama, pacar dan lain sebagainya. Kegiatan yang dilakukan pun beragam mulai dari menonton televisi, menonton band sekolahan bahkan sampai kegiatan peribadahan lainnya seperti mengaji mendengar ceramah dan lain sebagainya.

Berbeda dengan orang-orang pada umumnya beberapa mahasiswa di salah satu pergurun tinggi swasta di Mataram ini menunggu saat-saat berbuka puasa atau istilah Suku Sasak Lombok "Anteh Bang Megerip" dengan mengunjungi salah satu tempat wisata di Kabupaten Lombok Utara yakni pusuk untuk bermain bersama monyet-monyet.

Yhok, salah seorang mahasiswa pendidikan matematika ini menyebutkan sengaja berkunjung ke tempat wisata bersama sahabat-sahabat untuk sekedar memberikan makan kepada monyet-monyet dan sekaligus menunggu saat berbuka puasa. “Kami kesini untuk bertemu dan berwisata ke tempat ini dalam rangka untuk membangun hablumminalalam yaitu bagaimana kehidupan manusia tidak terlepas dari berhubungan dengan alam” ungkap laki-laki aktivis I salah satu organisasi islam ini.

 

Baca Juga :


Selain yhok beberapa masyarakatpun banyak yang mampir untuk sekedar melihat-lihat dan ngabuburit bersama monyet-monyet yang ada di pusuk. Pusuk ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai bersama keluarga sembari menunggu adzan magrib. Anda pun tidak perlu khawatir karena disekitar tempat ini banyak lapak-lapak pedagang yang bisa anda singgahi untuk berbuka puasa. Apalagi jika anda mencoba tuak manis asli pohon aren yang sangat segar dengan ditemani kue khas Lombok dan berbagai makanan khas Lombok membuat hari berbuka puasa anda akan jauh berbeda.

Jika anda belum tahu kemana hari ini anda ngabuburit maka wisata alam pusuk bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa di coba bersama keluarga dan kerabat terdekat anda. Hanya perlu stengah jam dari mataram menuju kcamatan Gunung Sari dari sana anda tinggal lurus mengikuti jalan maka anda akan sampai pada wisata alam pusuk Kabupaten Lombok  Utara. () -01



 
Yas Arman Al Yhok

Yas Arman Al Yhok

Baca yang seharusnya diBaca Fikir yang seharusnya diFikirkan Kerja yang seharusnya diKerjakan Kampung Medianya PMII admin @Yas Arman Al Yho Baca-Fikir-Kerja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan