logoblog

Cari

Agrowisata Tamase

Agrowisata Tamase

Bila selama ini Anda hanya mengenal Sumbawa akan kuda liarnya, kali ini Anda harus tahu bahwa di pulau yang termasuk kawasan

Wisata Alam

wahyu wibowo
Oleh wahyu wibowo
07 Mei, 2015 13:45:38
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 64105 Kali

Bila selama ini Anda hanya mengenal Sumbawa akan kuda liarnya, kali ini Anda harus tahu bahwa di pulau yang termasuk kawasan provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki agrowisata perkebunan buah durian yang subur.

Agrowisata bernama Taman Agrowisata Tamase ini terletak di  Desa Jurumapin Kecamatan Buer, Sumbawa. Agrowisata yang berdiri di atas lahan seluas 135 hektar ini, ditumbuhi aneka jenis buah dan sayuran. Durian adalah salah satu buah yang menjadi andalan agrowisata Tamase ini. Masyarakat Sumbawa biasa menyebut durian di sana dengan sebutan Durian Buer.

Di agrowisata ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati indahnya hamparan perkebunan buah, tetapi juga pemandangan lembah dan hamparan laut laut yang indah. Buah-buahan serta sayuran yang dihasilkan perkebunan Tamase sudah banyak dijual ke luar pulau. Hingga saat ini, hasil kebun dari Agrowisata Tamase masih menjadi salah satu sumber pendapatan pemerintah dan masyarakat daerah setempat.

Saat berada di dalam kawasan wisata, Anda dapat mengunjungi berugak untuk beristirahat. Berugak adalah sebutan masyarakat sekitar untuk tempat semacam saung atau gubuk untuk beristirahat. Sementara itu, di bagian Selatan kawasan wisata, terdapat tangga yang biasa disebut penduduk sekitar dengan nama tangga seribu, karena banyaknya jumlah anak tangga untuk mencapai ke puncak bukit.

 

Baca Juga :


Tapi jangan khawatir, karena walaupun harus meniti tangga yang panjang dan melelahkan, begitu sampai di atas, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pemandangan alam yang hijau dari perkebunan dan laut yang biru. Nah, sangat menarik dan indah pastinya. Jadi, jangan sampai lupa mengunjungi Taman Agrowisata Tamase yaaaaaaaaa..... () -01

Wahyu Wb..
 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan