logoblog

Cari

Indahnya Air Terjun Tarlawi

Indahnya Air Terjun Tarlawi

Lokasi air terjun ini berada di kawasan Desa Tarlawi. Tarlawi adalah nama sebuah Desa yang yang terletak di antara lembah pegunungan

Wisata Alam

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
05 Mei, 2015 08:44:42
Wisata Alam
Komentar: 2
Dibaca: 63829 Kali

Lokasi air terjun ini berada di kawasan Desa Tarlawi. Tarlawi adalah nama sebuah Desa yang yang terletak di antara lembah pegunungan Wawo, kesegaran dan kesejukkan udara di Tarlawi akan membuat pengunjung berlama-lama dan betah untuk menikmati pesona alam dan aktifitas para petani tang membuka lahan sawah tadah hujan di pinggir tebing akan semakin membuat pengunjung terpesona.

Air terjun Tarlawi ini terletak di antara pegunungan Wawo. Limpahan air terjun terlihat megah dan menawan, wajar panorama air terjun ini menjadi favorit bidikan para fotografer yang bisa anda liat di berbagai sosmed. Di tarlawi bukan hanya satu atau dua air terjun aja yang di temui tapi berbagai air terjun bisa di temui dengan spot keindahan dan keunikan bentuk masing-masing air terjun Tarlawi.

Air terjun Tarlawi,di kabupaten Bima,Kecamatan Wawo ini adalah air terjun yang memiliki ketinggian kira-kira 15 meter . Suasana yang masih alami membuat air terjun ini sangatlah asik untuk di jadikan tempat menjelajah dan menghilangkan penat karena aktifitas yang padat. 
Apalagi bagi para pecinta trekking , jalur menuju air terjun bisa di jadikan sebagai destinasi berikutnya untuk menjelajah. Mulai dari bawah hingga di atas puncaknya akan disuguhkan keindahan air terjunnya. 

Akses jalan sebelum ke air terjun ini cukup baik, dapat dilalui berbagai jenis kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Jadi tidak usah khawatir mengenai akses jalannya. Kecuali jalur untuk trekking ke air terjun , pastilah dilalui dengan berjalan kaki tapi sangat mengasyikkan. Waktu tempuh dari kota Bima kira-kira 1,5 jam hingga ditambah lagi waktu tempuh trekking sekitar 1jam berjalan kaki barulah kita sampai ke air terjun Tarlawi ini.

Nama air terjun Tarlawi sendiri diambil dari nama Desa tersebut memiliki keindahan yang tak kalah dengan desanya juga, saat berjalan menuju air terjun di spot pertama kita akan di suguhkan air terjun yang bersusun dua, di air terjun pertama juga menjadi tempat masyarakat Desa biasanya untuk piknik pada akhir pekan. Ada dua jalur untuk menuju air terjun yaitu jalur sawah di tikungan pertama atau jalur di sebelah kuburan, tapi yang lebih menyenangkan lewat di jalur sebelah kuburan. Sehabis dari air terjun pertama kita lewat jalur utara mengikuti jalan setapak hingga mencapai sawah penduduk.

Tak hanya disitu ,keunikan air terjun Tarlawi ini adalah terdapat juga air terjun yang sangat banyak, jika sudah mencapai sawah, kita akan mendengar suara air terjun atau bisa juga menanyakan pada penduduk setempat. Untuk bisa ke puncak diperlukan tenaga jadi kita bisa makan siang di sekitar sawah atau di air terjun spot yang di bawah. Sebagai traveller dan petualang sejati maka kita harus bisa menjaga dan melestarikan keindahan tempat ini. Tidak membuang sampah sisa makanan. Sehabis makan kita bisa melanjutkan perjalanan untuk melihat air terjun di spot berikutnya yang tidak kalah menarik, semakin ke atas akan semakin menarik air terjun yang akan kita jumpai. [] - 01

 

Baca Juga :


untuk info trip atau tour ke air terjun Tarlawi bisa hubungi email : explorebima@gmail.com



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    06 Mei, 2015

    Luar biasa, kayak yang di screen server-screen server itu.


    1. KM Samparaja

      KM Samparaja

      06 Mei, 2015

      keindahan tanah kita sangat menakjubkan di banding wallpaper di dekstop computer..hehe


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan