logoblog

Cari

Air Terjun Batu Apeq, Baru Ditemukan

Air Terjun Batu Apeq, Baru Ditemukan

Km rumah panggungku.air terjun baru lagi di ketemukan di desa santong kecamatan kayangan kabupaten Lombok  utara di hutan lindung.dLm Expedisi gabungan

Wisata Alam

KM. Rumah Panggungku
Oleh KM. Rumah Panggungku
06 Maret, 2015 10:11:10
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 61943 Kali

Km rumah panggungku.air terjun baru lagi di ketemukan di desa santong kecamatan kayangan kabupaten Lombok  utara di hutan lindung.dLm Expedisi gabungan bersama air terjun yang di temukan oleh Lembaga Pengembangan dan Pengelolaan Wisata Alam (LP2W) dan Organisasi  gabungan pencinta alam santong (GPA-ST) berdasarkan informasi yang akurat dari warga desa yang sering berburu. dan ikut serta dalam kegiatan tersebut dari KPH rinjani barat  dan temen-temen kkn unram.

Ada pun untuk menuju air terjun tersebut  sekitar 75 km dari kota matram. Untuk menuju air terjun tersebut dari kota mataram bisa langsung menuju ke desa santong mengenai sejarah dari mutiara yang tersembunyi di lembah kaki gunung rinjani dan merupakan rembesan dari Danau segara Anak Konon di balik cerita dari salah seorang Pemburu Menjangan sebut saja namanya PARMAN, Air terjun ini di ketemukan pertama kali ketika binatang buruannya jatuh kelembah air terjun tersebut.     

Untuk informasi lebih lanjut hubungi gabungan pencinta alam santong. kemudian menuju arah utara  bisa menanyakan kepada warga arah ke air terjun batu apek atu sekeper , kondisi jalan menuju  lumayan baik hanya bisa di tempuh dengan jalan kaki selama setegah hari perjalanan .   sebaiknya menggunakan jasa guide warga setempat, karena jalurnya yang cukup extrim dan menantang, bagi yang berminat mengunjungi air terjun batu apeq perlu mempersiapkan pisik dan mental di samping logistic serta mahar untuk bayar jasa guide.

Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi ke dua di nusa tengara barat(NTB) dengan ketinggian 82 meter. Air terjun ini berasal dari airnya dari Danau segare anak. Suasana disana sangat sejuk, cocok sekali untuk melepas penat. Selain mandi dan berendam, wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah di sekitar air terjun ini.dan biasa jalur ke rinjani.

 

Baca Juga :


 kalian yang suka tantangan, wajib untuk mencobanya.dan bisa menjadi 4 paket air terjun yang pertama air terjun tiuteja,air terjun tiu bombong,airterjun sekeper dan yang terhair air terjun batu apeq(.zen) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan