logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sisi Lain Wisata Gunung Rinjani

Sisi Lain Wisata Gunung Rinjani

KM_ Sajang Bawak Nao _   Taman Nasionalk Ginung Rinjani Sudah cukup lama terkenal, dan banyak pula jalur yang ditempuh untuk mencapai Gunung

Wisata Alam

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
07 Februari, 2015 10:49:34
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 8287 Kali

KM_ Sajang Bawak Nao _Taman Nasionalk Ginung Rinjani Sudah cukup lama terkenal, dan banyak pula jalur yang ditempuh untuk mencapai Gunung Runjani. Disamping pemandangan yang menakjubkan yang dipandang oleh para wisatawan dan para trreker, ada beberapa hal yang menjadi keunggulan taman nasional ginung rinjani.

Diantaranya adalah danau segara anak yang memiliki kekayaan ikan airtawar yang cukup lumayan banyak. Para pengunjung lokal biasanya bertujuan untuk pergi memancing bukan semata-mata untuk melihat keindahan. Karena dengan memancing mereka disana akan mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.  

Banyak sekali ikan yang terdapat pada danau segara anak diantaranya ada ikan seliper, tawes, mujaer, dan pait bedik. Hasil tangkapan yang biasanya didapatkan didanau segara anak di lembah gunung rinjani dijual pada toris/wisata lokal maupun manca Negara dengan harga yang cukup lumayan sesuai dengan besar-kecil ikan yang didapatkan.

Nah jadi jika anda hendak mendaki kegunung rinjani jangan lipa bawa pancing supaya seluruh keindahan dan kenikmatan di gunung rinjani akan di dapatkan….

O….. bukan saja itu, Diantara sisi lain pesona gunung rinjani ada juga pemandian air panas dibawah danau segara anak dan di pinggir bukit sebelah danau segara anak sekita 1 Km dari danau segara anak  yang sering di kenal dengan sebutan Goa Susu. Jika tidak mampir disana maka akan sangat rugi sekali karena jika kita sudah mandi disana maka rasa capek perjalanan selama seharian penuh akan hilang.

 

Baca Juga :


Tapi ingat, jika belum berpengalama keGunung Rinjani jangan lupa membawa pemandu utuk menunjukkan jalan spaya anda tidak tersesat karena banyak sekali persimpangan jalan menuju taman nasional gunung rinjani. [] - 05

_ BY. Hajrul Azmi_

 



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 083129302602 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan