logoblog

Cari

Tutup Iklan

Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti

(KM. Sembalun) Mangku Sakti begitulah nama objek wisata air terjun itu. Objek tersebut berada di tengah hutan taman nasional gunung Rinjani

Wisata Alam

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
14 Desember, 2014 02:45:04
Wisata Alam
Komentar: 2
Dibaca: 12497 Kali

(KM. Sembalun) Mangku Sakti begitulah nama objek wisata air terjun itu. Objek tersebut berada di tengah hutan taman nasional gunung Rinjani Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju wisata air terjun Mangku Sakti ini tidak sulit. Jika anda berangkat dari masbagek Lombok Timur anda bisa melalui dua rute. Rute pertama Masbagek, Aikmel, Pringgabaya, Sambalia, Kokok Putik kemudian Desa Sajang (kecamatan sembalun).

Rute kedua Masbagek, aikmel suwela Sembalun Bumbung,Sembalun Lawang kemudian Desa Sajang. Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, tapi enakan pakek motor terus rame-rame mantab. Hanya saja untuk sampai di lokasi berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Selong t harus berhati-hati, sebab jalan ke sana berkelok-kelok, bertebing dan di sisi lainnya jurang yang curam dan serta rawan longsor. Apalagi saat musim hujan. Tapi alhamdullih suasana aman tentram karna disepanjang jalan menuju Desa Sajang jalannya sudah di hotmix.

Dari jalan raya Desa Sajang kecamatan Sembalun pengunjung harus melintasi jalan tanah sekitar dua kilometer. Selama perjalanan, pengunjung disuguhi pemandangan berupa hamparan hutan dan permukiman kampung Bali Sajang. Suasana segar dibalut angin nan-sejuk. Masuk Mangku Sakti pengunjung tidak perlu merogoh kantong untuk sementara Mangku Sakti masih gratis... Pengunjung bisa sepuasnya menikmati indahnya kawasan air terjun Mangku Sakti. 

 

Baca Juga :


Sejauh mata memandang dan kepala sedikit mendongak, maka kita seperti berada di kepungan bukit menjulang. Bukit yang banyak tumbuh aneka pepohonan tersebut juga dihuni sekawanan monyet. Monyet di tempat itu cukup jinak. Bahkan, bisa diajak bercengkerama jika diberi jagung atau kacang. Udara sejuk dan suasana segar dianungi pepohonan rindang membuat pengunjung betah berlama-lama di objek wisata ini. Bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan juga anak-anak tampak menikmati panorama alam yang eksotis tersebut. ayoo ke Mangku sakti Sajang!!  [] - 05



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    15 Desember, 2014

    Mantab Bunk,,,, terus berkarya. Kampung Media menunggu informasi dari Kampung kita.... Salam dari Kampung.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    14 Desember, 2014

    Mantab dan sangat menarik untuk dikunjungi.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan