logoblog

Cari

Kehujanan, Turis Austria Nikmati Keindahan Masmas

Kehujanan, Turis Austria Nikmati Keindahan Masmas

Hujan, ternyata tidak menjadi kendala satu pasang suami istri alias Pasutri asal Austria untuk menikmati keindahan View Alam yang dimilki Desa

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
15 Juli, 2014 08:46:19
Wisata Alam
Komentar: 4
Dibaca: 15282 Kali

Hujan, ternyata tidak menjadi kendala satu pasang suami istri alias Pasutri asal Austria untuk menikmati keindahan View Alam yang dimilki Desa Wisata Mas-mas. Pasutri yang bernama Staud 70 tahun dengan Helga 50 tahun sudah membooking paket wisata Mas-mas sejak satu bulan lalu ketika keduanya masih berada di Austria.

Ia tulis lewat email yang ia tujukan ke email pengelola wisata begini, “ Hallo Habib , Coming to Lombok on 13 Juli, I want to ask you some question. Want to book a tour in your interesting Village. Arriving on Airport Lombok about 7 am. Can you arrange a driver getting Us at the Airport and drive Us to Your Village? How much will the transport cost?. After the day tour We will travel to Mangsit Using the same driver. We are a couple of 2 person. Kind, Regards Helga Staud”

Setelah saling email beberapa kali untuk saling memastikan, maka pagi hari Ahad tanggal 13 Juli, pengelola menelpon seorang sopir taksi untuk menjemput tamu tersebut yang menurut informasi yang disampaikan lewat emailnya akan tiba di Bandara dari Bali sekitar jam 09.40 menit dengan menggunakan pesawat Wing dengan nomor penerbangan IW 1852.

Tepat pukul 11.00 keduanya tiba di Desa Mas-mas. Tanpa basa basi karena segala sesuatunya sudah deal lewat email, keduanya langsung membayar uang registrasi seperti biasa Rp. 150.000 Orang kemudian ditambah uang transport Rp 350.000. Keduanya dipasangkan sarung lalu masing-masing di kasi payung karena cuaca sedang hujan kemudian berangkat memulai tour dengan rute biasa. Mulai dari sekolah, kantor desa, ketengah sawah, baru ke Dusun Antak-antak kemudian dilanjutkan ke tempat pembuatan krupuk. Karena bulan ramadlan maka untuk makan siangnya sengaja di pilihkan rumah warga yang paling sepi dipojok Dusun. Yaitu di rumah Sri.

Karena pagi itu Pak Habib ikut sidang pleno PPS di Aula Kantor Camat Batukliang Utara, maka Ia baru bisa menemui Markus dan Helga setelah kembali ke secretariat, selesai tour. Begitu ketemu keduanya menjabat tangan Pak Habib erat-erat sambil berkata, yang artinya, ”Luar biasa ide Bapak, ini adalah tour Kami yang paling istimewa, pengalaman yang tidak pernah Kami temukan dimanapun juga. Itu sebabnya kenapa Kami sangat tertarik untuk datang kesini, setelah Kami baca dalam guide book nya Stefan lose dan di situ ada tertulis nama Habib dan nomor hpnya dan alamat emailnya, Kami langsung hubungi. Kami tidak lagi tertarik dengan Bali, makanya kemarin Kami Cuma transit dan istirahat saja tidak pernah keluar dari hotel, dan yang lebih istimewa lagi adalah kedua guide local yang memandu Kami, bahasa inggrisnya luar biasa dan kami sangat puas dengan pemanduan keduanya”. Untuk membalas komentarnya Pak Habib Cuma bilang Thank you,thank you, thank you.

By. Suhartini

 

Baca Juga :


 

 

..



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

4 KOMENTAR

  1. fairuz abadi

    fairuz abadi

    15 Juli, 2014

    Kalau teman2 KM punya potensi desa yang berbeda dg Masmas , saya pikir ini bisa dikoordinasikan dg KM Kaula agar bisa juga dikunjungi oleh wisatawan. Atau minta kiat2 dari Habiburrahman agar bisa menjadi desa kunjungan wisata....


  • jaswadikaula

    jaswadikaula

    15 Juli, 2014

    Maju terus team pengelola wisata Mas-mas. Kami selalu bantu dengan doa semoga desa mas-mas terus maju dan maju.


  • KM Santri Kaula

    KM Santri Kaula

    15 Juli, 2014

    Maju terus desa Mas-mas yang permai. gaed terus pengunjung sebanyak-banyaknya biar masyarakat dapat sumber penghasilan baru sesuai seperti apa yang di cita-citakan inisiator kegiatan Village Based Tourism yaitu yth. bpk Habiburrahman.


  • km pondok santri

    km pondok santri

    15 Juli, 2014

    umumnya para wisatawan hari ini sudah jenuh dengan kebisingan kota dan kekrauditan pantai, mereka ingin suasana tenang dan nyaman seperti paket yang ditawarkan di desa Wisata Mas-mas.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan