logoblog

Cari

Pesona Piong

Pesona Piong

(KM.Sarangge) Sejauh mata memandang, laut biru berpadu dengan hijaunya perkampungan desa Piong kecamatan Sanggar kabupaten Bima ini adalah pesona keindahan di

Wisata Alam

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
01 Maret, 2014 07:47:56
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 6865 Kali

(KM.Sarangge) Sejauh mata memandang, laut biru berpadu dengan hijaunya perkampungan desa Piong kecamatan Sanggar kabupaten Bima ini adalah pesona keindahan di sisi barat wilayah ini. Desa Piong yang rimbun menghijau memiliki banyak potensi alam seperti nener, rumput laut, pengembalaan Sapi, Mutiara, Rusa, Madu serta Pisang.

Di Desa bekas kerajaan Sanggar ini, masyarakatnya memiliki keahlian berburu Rusa dan Madu Alam. Tidak heran sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai penjual madu dan daging Rusa. Namun sayang potensi alam ini tidak dibarengi dengan perbaikan infrastruktur jalan. Sepanjang Piong dan Labuan Kananga di Tambora jalannya masih rusak parah. Padahal pemandangan menakjubkan sepanjang route ini adalah harapan masa depan bagi pengembangan sektor ekonomi dan kepariwisataan.

Agus Salim, salah seorang warga desa Piong mengemukakan, potensi desanya cukup luar biasa. Namun tidak didukung sarana jalan. “ Transportasi dan komumikasi penting sekali agar kami dapat menjual hasil ala mini. “ Sambil menunjukkan pisang yang baru saja dipetik dari kebun. Harapan warga Piong ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah

 

Baca Juga :


Agus Salim, salah seorang warga desa Piong mengemukakan, potensi desanya cukup luar biasa. Namun tidak didukung sarana jalan. “ Transportasi dan komumikasi penting sekali agar kami dapat menjual hasil ala mini. “ Sambil menunjukkan pisang yang baru saja dipetik dari kebun. Harapan warga Piong ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah.(*alan) - (01)



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan