logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisata Pemandangan dan Olahraga Golf di Lombok

Wisata Pemandangan dan Olahraga Golf di Lombok

Hobi olahraga tak harus terhenti karena kita sedang liburan atau wisata ke luar pulau. Di tempat liburan pun kini konsep sport

Wisata Alam

Putri Mandalika
Oleh Putri Mandalika
17 Desember, 2013 13:57:53
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 9002 Kali

Hobi olahraga tak harus terhenti karena kita sedang liburan atau wisata ke luar pulau. Di tempat liburan pun kini konsep sport dan tourism tengah dikembangkan. Seperti padang golf yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat yakni GEC Rinjani of Country Club Golong dan Lombok Kosaido Golf Club. Pemandangan dan kekayaan alam Lombok turut mengilhami padang golf ini. Sepanjang mata memandang yang terhampar adalah beberapa sudut lanskap keindahan Lombok.

Rinjani Golf Country Club terletak di kaki bukit Golong, Sedau Narmada atau di sebelah selatan Suranadi. Tempat ini terletak di 500 meter dpl membuat pemandangan padang golf ini sangat memesona. Dengan 18 lubang berstandar internasional, lapangan golf yang didesain oleh Jack Nicklaus ini cocok untuk pegolf di semua level. Tidak itu saja, Anda juga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat menginap karena Rinjani Golf Country Club ini menyediakan resort yang didesain sedemikian rupa sehingga tidak mengubah keasrian alam Lombok. Jika ingin menyehatkan badan di padang golf ini mudah saja, karena letaknya hanya sekitar 20 km dari kota Mataram. Oya, sempatkan untuk mengujungi destinasi wisata lain disekitar padang golf ini seperti Taman Narmada dan Sesaot.

Sementara itu Lombok Golf Kosaido Country Club terletak di Tanjung Sire, sebelah barat laut pulau Lombok. Jika Anda dari mengunjungi pantai Senggigi, ke padang golf ini hanya butuh waktu tempuh 40 menit saja. View tempat ini sungguh indah karena dari kejauhan kita bisa melihat Gunung Rinjani dan 3 gili sekaligus. Uniknya, lubang 1-9 menghadap ke laut termasuk lubang nomor 4 yang berbatasan langsung dengan pasir putih. Sedangkan lubang 10-18 menghadap ke pegunungan. Pegolf yang bermain disini tidak hanya disuguhi tantangan dan strategi yang jitu namun juga pemandangan yang elok. Di sekitar padang golf ini terdapat pantai Sire Medana yang juga layak Anda kunjungi.

Kedua tempat ini pun sering menjadi tuan rumah kejuaraan golf baik di tingkat nasional dan internasional. Berada di tengah-tengah aneka destinasi wisata Lombok, padang golf kini bukan hanya sebagai tempat berolahraga namun juga menjadi jujugan wisata. Bahkan beberapa agen wisata menyediakan paket wisata golf yang menarik hati para pegolf yang sedang atau akan liburan ke Lombok.

 

Baca Juga :


Untuk menjangkau kedua padang golf ini sebaiknya Anda menyewa mobil karena tidak ada angkutan umum yang melewatinya. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman selama berlibur di pulau ini. 



 
Putri Mandalika

Putri Mandalika

singer-songwriter, guitarist, actress, and artist. frontwoman of alternative rock band CakraCountry,

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. zaenal mustafa

    zaenal mustafa

    21 April, 2014

    LUAR BIASA SEKALI KEINDAHANNYA...SEBAGAI PECINTA WISATA ALAM KAPAN-KAPAN DAH SAYA KESANA.HEHEHEHE


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan